. WeLCoMe to mY excLuSSive zOnE . thank's for visiting... ^_+

Minggu, 25 November 2012

'KPJ'


                                      Minggu, 25 November 2012

              
                Malam ini entah kenapa saya kembali ingin membuat sebuah tulisan. Saya merasa cukup lama menghilang dari dunia tinta hitam. Tapi saya tidak tau apa yang harus saya tulis disini. Hanya saja pikiran saya terus memaksa untuk menulis dan menulis. dan akhirnya saya menulis. Apalagi cuacanya sangat mendukung, dingin dan ditemani alunan nada merdu rintik hujan yang menyentuh permukaan atap di atas rumah saya. sederhana bukan ? Ada keinginan, diberi perlakuan, dan akhirnya jadilah tulisan saya malam ini.
                Nah, dari satu paragraf diatas, saya akhirnya menemukan topik yang akan saya bahas kali ini. Yaitu tentang suatu hal yang saya sebut ‘KPJ’ . apa itu ?
                ‘K’ berarti Keinginan. Setiap makhluk Tuhan pasti punya keinginan. Mulai dari yang biasa, sampai yang luar biasa. Sebagian dari mereka ‘ingin’ tapi pasrah dengan apa yang diberikan oleh Tuhan. Sebagian lagi merasa mampu untuk mewujudkan keinginan itu, sehingga mereka bekerja keras pagi-siang-malam tak kenal lelah dengan semangat yang luar biasa untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Dan tak dapat dipungkiri, saya sebagai seorang manusia yang memiliki naluri manusia tentu saja memiliki keinginan. Keinginan jangka pendek dan keinginan jangka panjang, dimana keinginan jangka panjang itu biasa diartikan dengan cita-cita. Keinginan jangka pendek saya saat ini adalah makan. Karena saya memang belum makan dari tadi. Tetapi apakah makan juga termasuk keinginan ? atau kebutuhan ? saya rasa setiap orang butuh makan, jadi tidak ada salahnya jika makan itu adalah suatu kebutuhan. Tapi bisakah makan masuk dalam kategori keinginan. Tentu saja bisa. Karena terkadang disaat perut kita lapar tetapi kita tidak sedang ‘ingin’ makan, maka batallah kata kebutuhan tadi . J . 
                Selanjutnya untuk keinginan jangka panjang saya. Saya tahu anda pasti merasa tidak perlu untuk mengetahui apa impian saya, karena “siapa sih gue ?” :D . tapi saya tetap akan memberi tahu apa impian saya kepada anda, karena seseorang pernah memberi tahu saya bahwa “jika anda memiliki sebuah impian tetapi belum bisa mewujudkannya, maka tulislah impian itu dalam sebuah tulisan. Karena suatu saat nanti akan ada orang yang membaca tulisan itu, dan menjadi pewujud impian anda.” Jadi saya berharap anda (yang membaca tulisan ini) adalah pewujud impian saya.
Baiklah, keinginan saya yang pertama adalah saya mendapatkan gelas SPd, lalu sesegera mungkin menjadi seorang Guru (karena saya anti dengan frasa  ‘sarjana pengangguran’). Saya menjadi guru yang mengajarkan dengan penuh cinta kepada anak didik saya, sehingga mereka juga akan mencintai saya. J
Selanjutnya, keinginan saya sebagai seorang wanita adalah menikah dengan pria yang saya cintai, lalu melahirkan buah hati yang saya rawat dengan penuh kasih sayang, dan mereka memanggil saya ‘ibu’ dengan penuh rasa hormat (bukan rasa takut) dan tulus.
Intinya saya menginginkan kehidupan sederhana yang sejahtera dan dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai dan menyayangi saya dengan tulus, seperti saya mencintai dan menyayangi mereka. Karena saya percaya bahwa saya akan diperlakukan sebagaimana saya memperlakukan orang lain.
Saya yakin anda juga punya keinginan bukan ? J
                ‘P’ berarti perlakuan. Seperti yang saya katakan diatas, di dunia ini ada sebagian orang yang memiliki keinginan dan mereka yakin mereka bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan, sehingga karena keyakinan itulah mereka melakukan apapun agar bisa mewujudkan keinginan tersebut. Dan inilah hal yang paling mempengaruhi cepat lambatnya keinginan seseorang itu terwujud. Jika kita menginginkan suatu hal yang besar, tetapi kita hanya melakukan hal-hal yang kecil maka sama saja kita mencoba menuju bulan dengan hanya melompat-lompat dari bumi tanpa bantuan alat apapun. Imposible kan . sekarang coba kita lakukan apa yang para astronot lakukan, memakai pesawat luar angkasa dan melesat menuju bulan, mungkinkah kita sampai di bulan ? tentu saja. Oleh karena itu lakukan hal-hal besar untuk mewujudkan hal-hal besar. Do big for get big J
                ‘J’ . JADILAH . Setelah semua hal-hal besar yang kita lakukan, maka kita tinggal menunggu sentuhan terakhir dari tangan Tuhan. karena dialah yang tahu segala hal yang baik untuk diri kita. Jika apa yang kita inginkan baik dimata tuhan, saya yakin tidak sulit bagi tuhan untuk mengabulkannya. “Kuun FaYakuun” . adakah yang masih meragukan kata-kata itu ?.
                Sama halnya dengan yang saya alami malam ini. berawal dari keinginan saya untuk menulis, meskipun saya sama sekali tidak tahu apa yang harus saya tulis, kata-kata apa saja yang akan saya rangkai, bagaimana bunyi kalimat yang akan saya susun, dan apakah malam ini akan benar-benar jadi sebuah tulisan. Dan berkat keyakinan saya untuk mewujudkan keinginan itu, maka saya melakukannya. Saya menyentuh keyboard notebook saya, dan menuangkan apa yang ada didalam pikiran saya, sampai saya menemukan topik pada paragraf pertama yang mengalami delete dan undo selama 5 menit, dan akhirnya tidak sampai 30 menit saya berhasil menyelesaikan tulisan ini. dengan topik ‘KPJ’
KEINGINAN -> PERLAKUAN -> JADILAH .
So Simple, but So Important .
J

2 komentar: